Minggu, 16 Januari 2011

Kisah Nabi & RASUL Allah Pada 10 Muharram.:

AL-HAMDULILLAH SEGALA PUJA PUJI SYUKUR SENANTIASA TIDAK LUPA KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH'HU ROB'BI

SHALAWAT SERTA SALAM TIDAK LUPA SENANTIASA KITA PANJATKAN KEHADIRAT BAGINDA NABI ALLAH AGUNG MUHAMMAD S.A.W BESERTA PARA SAHABAT2
KELUARGANYA HINGGA SELURUH PARA PENGIKUT2'NYA YG SENANTIASA MENGERJAKAN SEGALA SUNAH2 NABI ALLAH MUHAMMAD 
KELAK DI YAUMUL QIAMAH .

A...AMIEN ALLAH'HUMA A...AMIEN .

SHOLALLAHU ALLA MUHAMMAD SHOLALLAHU ALLAHI WASSALIM WABBARIK WASSALIM ALLAIH.
ALLAH'HUMA SHOLIH WASSALIM WABBARIK WASSALIM ALLAIH.


Allah SWT. merupakan dzat yang Maha Agung, beliau menciptakan langit bumi dan beserta isinya. Dengan keagungannya Allah SWT. juga menimpakan banyak cobaan terhadap para Nabi dan juga manusia, yang sabar menghadapi cobaan dia akan selamat dan yang kufur maka akan mendapat laknat.

Di dalam Al-Qur’an banyak cerita yang mengisahkan berbagai perjuangan yang dilakukan oleh orang-orang Mukmin terdahulu. Para Nabi dan Rosul, khususnya di tanggal 10 Muharram mempunyai keadaan dan kisah yang tersendiri dan perlu kita ambil hikmah diantara kisah-kisah Mereka, karna di dalam kisah tersebut banyak sekali sesuatu yang perlu kita teladani.Diantara kejadian para Nabi yang terjadi pada tanggal 10 Muharram adalah :

1. Di mulai dari Nabi Adam As. Pada tanggal 10 Muharram, Nabi Adam As. diciptakan oleh Allah dari tanah lalu beliau dimasukkan ke dalam Surga.

2. Taubat Nabi Adam As. diterima Allah SWT pada tanggal 10 Muharram, kita mengetahui bahwa Nabi Adam As. dikeluarkan dari Surga dikarenakan memakan buah Surga yang terlarang yaitu buah Khuldi.

3. Nabi Idris As. diangkat oleh Allah ke langit pada tanggal 10 Muharram.

4. Kapal Nabi Nuh As. yang mengangkut manusia maupun para hewan yang setia pada Allah dan Nabi Nuh mendarat di sebuah gunung yang bernama Gunung Judi.

5. Selamatnya Nabi Ibrahim As. walaupun dibakar dengan api oleh Raja Namrud beserta pengikutnya.

6. Nabi Yunus dikeluarkan Allah SWT. dari perut ikan paus.

7. Nabi Ayyub As. sembuh dari penyakitnya. Beliau termasuk orang yang sabar menghadapi berbagai fitnah dan cobaan. Allahu Akbar.

8. Nabi Yusuf As. keluar dari sumur dengan kehendak Allah melalui para musafir yang akan mengambil air di sumur tersebut.

9. Nabi Musa As. yang dikejar-kejar oleh Raja Fir’aun yang kejam beserta pengikutnya, berhasil menyelamatkan diri dengan menyeberangi Laut Merah. Dengan kehendak Allah melalui tongkat Nabi Musa, Laut Merah terbelah dan Nabi Musa beserta kaumnya menyebarang hingga sampai daratan, tetapi Raja Fir’aun dan kaumnya tidak selamat dan tenggelam.

10. Hijrah Nabi Agung Muhammad SAW ke kota Madinah terjadi pada tanggal 10 Muharram. Hijrah merupakan kemenangan umat Islam, setelah selalu ditindas oleh kaum Kafir Quraisy.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah yang telah mengisahkan kisah-kisah luar biasa yang sudah termaksud  di Al-Qur’an.

Semoga kisah-kisah di atas dapat menjadikan kita akan kebesaran Allah dan semoga keberkahan dan keselamatan selalu menaungi kita hingga akhirat nanti. AmiEn.

Wallahu A’lam Bi Showabi .


Cari Blog Ini

KIRIMKAN SMS ANDA LEWAT BLOG KAMI GRATIS.:

يس

free counters